Fokus Awasi Persaingan Usaha, KPPU Kembali Teken MoU dengan USU

Fokus Awasi Persaingan Usaha, KPPU Kembali Teken MoU dengan USU Kredit Foto: Khairunnisak Lubis

Dalam mengawasi persaingan usaha khususnya ruang lingkup kampus, kembali Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) melakukan kerjasama dengan Universitas Sumatera Utara (USU). Dimana Mou ini telah dilakukan pada tahun 2012 yang lalu.

Ketua KPPU Kurnia Toha, mengatakan kerja sama ini sangat penting. Sebab KPPU diberi amanah untuk melakukan pencegahan dalam persaingan usaha.

"Jadi pencegahan ini salah satu menegakkan. Apabila ada pelanggaran yang ditemui akan kita tegakkan. Salah satunya melakukan pengawasan kemitraan yang dilakukan bersama dengan Perguruan Tinggi di Indonesia seperti USU yang masih satu kota dengan Kantor Wilayah I KPPU di Medan," katanya usai penandatanganan di kampus USU, Rabu (26/2/2020).

Baca Juga: KPPU Sudah Serahkan Saran Soal Impor Bawang Putih ke Pemerintah

Baca Juga: Soal Industri Garam, Begini Usulan KPPU

Dikatakannya, mengingat keterbatasan di KPPU, maka diharapkan kerja sama dengan pihak  USU  dianggap sangat penting. Bisa menyadarkan masyarakat untuk persaingan usaha yang sehat. 

"Semoga kerjasama ini nanti semakin mempererat dan memberikan kontribusi positif tidak hanya institusi namun bangsa dan negara," ujarnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini