Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2019, Pendapatan Emiten Konstruksi Tumbuh 6%

2019, Pendapatan Emiten Konstruksi Tumbuh 6% Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Acset Indonusa Tbk (ACSET) berhasil membukukan kenaikan pendapatan menjadi Rp3,95 triliun, naik sebesar 5,96% dari Rp3,72 triliun pada 2019.

Juru Bicara ACSET, Maria Cesilia Hapsari, mengatakan bahwa pendapatan pada tahun lalu didominasi oleh sektor infrastruktur sebesar 66%, disusul oleh sektor konstruksi sebesar 21%, fondasi 10%, dan lainnya 3%.

Baca Juga: Pendapatan Naik Tapi Laba BFI Finance Turun

"Kami senantiasa melakukan perbaikan secara kontinu dalam aspek pengelolaan proyek dan pengelolaan finansial untuk dapat membukukan hasil yang lebih baik bagi seluruh kepentingan stakeholders," kata Maria di Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Adapun perolehan kontrak baru pada 2019 mencapai Rp1,7 triliun. Menurut Maria, hingga kini perusahaan masih mengerjakan sejumlah proyek dengan total kontrak senilai Rp4,1 triliun yang terdiri dari carry over order tahun 2018 dan kontrak baru tahun 2019.

Beberapa proyek strategis tersebut di antaranya Pekerjaan Sipil Pembangkit Listrik Tenaga Gas & Uap (PLTGU) Jawa 1, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Soma Karimun (2 x 25 MW) di Riau, dan proyek struktur Arumaya Residence.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: