Jakarta Banjir Berjilid-Jilid, Demokrat Tagih Janji Presiden Jokowi...

Jakarta Banjir Berjilid-Jilid, Demokrat Tagih Janji Presiden Jokowi... Kredit Foto: Viva

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi bulan-bulanan warga karena ibu kota kembali direndam banjir pada Selasa, 25 Februari 2020. Tapi, ada juga yang membelanya. Sebab, penanganan banjir di DKI tidak 100 persen menjadi wewenang Pemerintah Provinsi Jakarta.

Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon meminta Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jakarta bersinergi mencari solusi untuk menangani agar DKI tidak lagi terendam banjir. Apalagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dulu pernah janji.

"Semaksimal mungkin kewenangan Pemda DKI di soal banjir ini tolong dikerjakan Mas @aniesbaswedan. Demikian juga Pak @jokowi yang dulu berkata ‘masalah banjir dan macet Jakarta akan selesai kalau jadi Presiden’. Tolong dibuktikan. Sinergilah kalian! Tambah parah banjir ini, rakyat jadi korban," kata Jansen lewat Twitter yang dikutip pada Rabu, 26 Februari 2020.

Menurut dia, persoalan banjir Jakarta sekarang ini tumpang tindih. Maka, perlu dilakukan legal audit dengan membuka semua peraturan yang ada lalu sampaikan kepada publik.

"Mana kewenangan Pemda DKI, mana yang jadi kerjaan Pemerintah Pusat. Biar tidak terus saling menyalahkan, dan bisa dinilai siapa yang tak maksimal kerjakan tugasnya!," ujarnya.

Saat ini, kata dia, yang dibutuhkan warga Jakarta adalah solusi dalam mengantisipasi banjir. Sehingga, tidak perlu lagi saling caci-maki dan menjatuhkan antarpendukung.

"Hari ini rumah kami kena, mungkin besok kalian. Tanpa solusi, banjir ini akan jadi 'arisan sial' yang bisa datang ke rumah siapa pun!," tulis dia.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini