Lebih Mobile, Bukopin Dorong Masyarakat Manfaatkan Mini ATM

Lebih Mobile, Bukopin Dorong Masyarakat Manfaatkan Mini ATM Kredit Foto: Istimewa

PT Bank Bukopin Tbk terus mendorong masyarakat untuk dapat memanfaatkan penggunaan mesin Electronic Data Capture (EDC) mini ATM guna membantu aktivitas transaksi kesehariannya.

Bank Bukopin meyakini layanan mini ATM ini dapat lebih membantu mobilitas masyarakat dalam bertransaksi nontunai, seperti cek saldo, pengiriman dana ke sesama rekening Bank Bukopin maupun transaksi antarbank, sampai jenis transaksi berbagai pembayaran, seperti tagihan listrik, kartu kredit, telepon, tagihan air, multifinance hingga Samsat Online Nasional dan beragam layanan transaksi lainnya.

"Dengan adanya loket EDC Mini ATM Bukopin ini kami berharap bisa lebih mempermudah kelancaran mobilitas masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan, proses transfer uang dengan mudah di mana saja tanpa harus datang ke bank ataupun ke ATM bank terkait," ujar Branch Manager Bank Bukopin Bandar Lampung, Abadi Nugroho Yanuarkus, dalam keterangan resmi perusahaan, Rabu (26/2/2020) lalu.

Baca Juga: Jaga Loyalitas Nasabah, Bank Bukopin Gandeng Gift Management

Menurut Abadi, Bank Bukopin kini cukup fokus dalam mendorong masyarakat Bandar Lampung untuk memanfaatkan sedikitnya 245 mesin EDC Mini ATM Bukopin yang telah tersebar di sejumlah daerah di Bandar Lampung.

Mesin EDC Mini ATM tersebut sengaja disiagakan sebagai salah satu media transaksi perbankan yang dikelola oleh perorangan atau badan usaha yang telah bekerja sama dengan Bank Bukopin.

Selain bekerja sama dengan para pengelola tersebut, Bank Bukopin, disebut Abadi, juga aktif melakukan kegiatan edukasi di masyarakat, termasuk menyampaikan informasi seputar produk Mini ATM Bukopin kepada masyarakat di Bandar Lampung, khususnya para pengelola mini ATM.

"Kami berharap lewat edukasi ini masyarakat lebih dapat mengerti cara menggunakan mesin EDC Mini ATM, sehingga nantinya dapat menjadi peluang usaha baru bagi mereka," tutur Abadi.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini