Bangun Mal di Cikarang, Lippo Optimistis Bisa Beroperasi Tahun Ini

Bangun Mal di Cikarang, Lippo Optimistis Bisa Beroperasi Tahun Ini Kredit Foto: Taufan Sukma

PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) baru saja melakukan topping off atas pembangunan Orange County Mall yang berlokasi di Central Bussiness District (CBD) Orange County Lippo Cikarang, Jawa Barat.

Mal baru tersebut diharapkan dapat menjadi pusat perbelanjaan sekaligus ikon baru di Kawasan Koridor Timur Jakarta. Usai topping off, pembangunan tahap I diperkirakan bisa dirampungkan pada tahun ini juga.

"Kami optimistis untuk tahap I bisa selesai di 2020 ini. Dengan adanya (mal) ini, kami berharap dapat berkontribusi terhadap pembangunan serta perkembangan bisnis dan ekonomi di Cikarang, juga Kabupaten Bekasi secara keseluruhan," ujar Presiden Direktur Lippo Cikarang, Simon Subiyanto usai pelaksanaan topping off beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Omnibus Law Permudah Izin Sektor Properti, Akan Ada Rebound

Menurut Simon, Orange County Mall merupakan proyek dari LPCK dengan enam tower apartemen premium yang seluruhnya sudah topping off. Bahkan lima tower apartemen di antaranya sudah diserahterimakan kepada konsumen secara bertahap sejak 1 September 2018 lalu.

Orange County Mall merupakan kolaborasi antara Lippo Malls Indonesia, Kengo Kuma, dan Mitsubishi Jisho Sekkei yang akan menciptakan konsep mal yang berkualitas dan estetik dengan mengusung konsep vertical garden.

"Pembangunan ini merupakan fase pertama dari total keseluruhan mal seluas 283.000 m2 dengan ketinggian empat lantai. Kami juga telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Savills Indonesia untuk menghadirkan tenant-tenant di Orange County Mall pada 11 Februari 2020 lalu," tutur Simon.

Baca Juga: Punya Aset Rp56,8 Triliun, Lippo Karawaci Jadi Raja Properti?

Belum lama ini pun, LPCK mengumumkan kerja sama dengan Savills Indonesia untuk pemasaran proyek Orange County Mall, Lippo Cikarang. Savills adalah penyedia layanan real estat global yang menguasai pasar Indonesia dengan menyelesaikan beberapa proyek ritel. Di antaranya Senayan City, Pacific Place Mall, Cilandak Town Square, Lippo Mall Kemang, Lippo Mall Puri, Kota Kasablanka Mall, dan Kuningan City.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini