Virus Corona Paksa Arab Saudi Setop Umrah, Lion Air: Layanan Penerbangan Umroh Masih Beroperasi

Virus Corona Paksa Arab Saudi Setop Umrah, Lion Air: Layanan Penerbangan Umroh Masih Beroperasi Kredit Foto: Lion Air

Wabah virus corona memakasa pemerintah Arab Saudi untuk menghentikan sementara waktu kegiatan umrah dan kunjungan ke Masjid Nabawi. Tak hanya itu, Kementerian Luar Negeri Arab Saudi mengatakan bahwa pihaknya juga menangguhkan visa turis yang datang dari sejumlah negara yang terpapar kasus corona.

Kendati demikian, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, memastikan bahwa hingga saat ini Lion masih mengoperasikan layanan penerbangan menuju Arab Saudi.

Baca Juga: Curhat Warganet Atas Nasib Nahas IHSG: Mulai dari 'Gak Kuat' hingga 'Semua Akan Indah pada Waktunya'

"Lion Air hingga saat ini masih mengoperasikan layanan penerbangan umroh atau belum mengalami pembatalan," jelas Danang secara tertulis, Jakarta, Kamis (27/02/2020).

Ia menambahkan, Lion Air masih akan terus berkoordinasi dengan otoritas penerbangan setempat di Arab Saudi perihal kebijakan penghentian umroh yang diberlakukan pemerintah Arab Saudi. Danang mengaku, pihaknya akan terus mengumpulkan data dan berbagai keterangan untuk kemudian diinformasikan kepada para tamu jamaah yang menggunakan maskapai Lion Air.

Baca Juga: Bikin Heboh, Lion Air Surabaya-Denpasar Mendadak Batal Terbang

"Lion Air akan menyampaikan pemberitahuan kepada para tamu jamaah dan mitra sesuai perkembangan lebih lanjut," sambung Danang.

Sebagai informasi, setiap harinya Lion Air mengoperasikan empat hingga lima kali penerbangan ke Arab Saudi melalui bandar udara (bandara) di beberapa wilayah Indonesia, seperti Banda Aceh, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Jakarta, Solo, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, hingga Mataram. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini