Melonjak! Korsel Laporkan 505 Kasus Baru Corona

Melonjak! Korsel Laporkan 505 Kasus Baru Corona Kredit Foto: Reuters/China Daily

Korea Selatan (Korsel) kembali mengejutkan dengan pengumuman harian terbaru dari orang yang terinfeksi virus Corona baru atau Covid-19 pada Kamis (27/2). Pemerintah Korsel mengumumkan 505 kasus baru virus Corona.

Dengan demikian total orang yang terinfeksi virus di seluruh Korsel menjadi 1.766 orang. Sedangkan korban meninggal karena virus ini mencapai 13 orang.

Sebagian besar kasus berada di kota terbesar keempat Korsel, Daegu. Daegu telah mencapai tingkat terparah dalam paparan virus yang diduga bermuara dari seorang wanita tua anggota salah satu gereja.

Baca Juga: Status Korsel Mencekam, Penempatan Pekerja Migran Indonesia Diperketat

Pemerintah pusat Korsel pun telah memobilisasi alat kesehatan masyarakat untuk membantu sistem medis di kota itu. Militer Korsel dan Amerika Serikat (AS) menunda latihan bersama tahunan sebab khawatir infeksi virus yang telah merambah tentara di angkatan bersenjata kedua negara.

Setidaknya 20 tentara Korsel dan satu anggota tentara Amerika di Korsel dinyatakan positif terkena virus Corona baru. Korsel telah menangguhkan beberapa pelatihan lapangan sepihak. Militer AS mendesak personelnya untuk menghindari jabat tangan dan pertemuan besar jika memungkinkan.

Seiring berjalannya waktu, Covid-19 telah menyebabkan lebih banyak kasus selain di pusat penyebarannya di China. V irus ini menyebar ke Asia, Timur Tengah, Amerika Serikat, hingga Eropa. Amerika Latin, seperti di Brasil telah mengonfirmasi kasus pertamanya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini