Dear Warga Jakarta, Awas Banjir Lagi!

Dear Warga Jakarta, Awas Banjir Lagi! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat kenaikan tinggi muka air di Pintu Air Manggarai mencapai 785 cm dengan status waspada atau siaga III pada pukul 03.00 WIB, Senin (2/3/2020).

Informasi kenaikan tinggi muka air itu disampaikan melalui akun resmi Twitter BPBD DKI Jakarta berdasarkan data dari Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta.

BPBD DKI meminta warga untuk melakukan antisipasi, khususnya di wilayah Gondangdia, Grogol, Kalianyar, Palmerah, Karet Tengsin, dan Kota Bambu Barat.

Baca Juga: Warga di Kawasan Kebon Pala dan di Belakang Aeon Mall Kembali Dikepung Banjir

Baca Juga: Apa! Pansus Banjir Ajang untuk Jegal Anies?

Selain itu, wilayah Kota Bambu Selatan, Menteng, Petamburan dan Tomang.

Terkait dengan kenaikan tinggi muka air di Manggarai itu, BPBD DKI melakukan penyebaran informasi kepada lurah serta warga yang tinggal di bantaran sungai melalui media sosial seperti Twitter, Facebook, laman dan aplikasi percakapan Whatsapp.

BPBD DKI juga menginformasikan kondisi siaga III itu kepada para camat dan lurah melalui grup Whatsapp kebencanaan.

Sementara itu, tinggi muka air di Pos Pantau Pesanggrahan pada pukul 03.00 WIB sudah menurun mencapai 130 cm atau statusnya normal setelah sebelumnya berstatus siaga dengan ketinggian 160 cm. (Antara)

 

Sumber: Antara

 

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini