Erick Thohir Tunjuk Nama Baru Bos Pelindo II

Erick Thohir Tunjuk Nama Baru Bos Pelindo II Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menunjuk nama baru untuk mengisi kursi Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC. Tak hanya direktur utama, kementerian yang mengelola perusahaan-perusahaan pelat merah ini juga merombak kursi direktur lainnya. 

Penunjukan direksi baru tersebut ditetapkan melalui Keputusan Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham PT Pelabuhan Indonesia II dengan Nomor SK-69/MBU/03/2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), tertanggal 2 Maret 2020.

Baca Juga: Proyek Kereta Cepat Disetop, Erick Thohir Buka Suara

Bertempat di kantor Kementerian BUMN, dilakukan penyerahan Surat Keputusan Menteri BUMN dan pengumuman pengisian empat jabatan Direksi IPC yang baru, yaitu Rima Novianti sebagai direktur komersial, Muarip sebagai direktur operasi, Yon Irawan sebagai direktur keuangan, dan Ihsanuddin Usman sebagai direktur SDM dan umum.

SK tersebut juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Elvyn G Masassya sebagai direktur utama, Prasetyadi sebagai direktur operasi, Widyaka Nusapati sebagai direktur keuangan, dan Rizal Ariansyah sebagai direktur SDM. Arif Suhartono yang semula menjabat direktur komersial dipercaya menduduki posisi direktur utama.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini