Ini Alasan Samsung Tak Bawa S20 dan Z Flip Versi 5G ke Indonesia

Ini Alasan Samsung Tak Bawa S20 dan Z Flip Versi 5G ke Indonesia Kredit Foto: GSM Arena

Samsung akan menjual produk flagship seri S20 dan ponsel lipat terbarunya Z Flip. Meski begitu, ponsel kelas atas yang dijual Samsung di Indonesia rupanya tidak membawa teknologi generasi kelima, seperti yang Samsung jual di negara lain.

Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant menjelaskan apa saja yang menjadi perbedaan antara S20 seri dan Z Flip yang dijual di luar dan di dalam Indonesia.

"Sebetulnya tidak ada perbedaan, tapi kami menyesuaikan dengan regulasi yang ada di suatu negara, contohnya Indonesia," ujar Denny di Ritz Carlton Pacific Place, Rabu (4/3/2020).

Baca Juga: Corona di Mana-mana, Samsung Bicara soal Flagship untuk Indonesia

Indonesia sendiri belum memiliki jaringan teknologi generasi kelima atau 5G dalam lingkup pemakaian untuk konsumen. Selain itu, peraturan yang mengatur pemakaian untuk jaringan 5G sendiri belum tersedia.

"Perbedaannya, mungkin tentang kesiapan infrastruktur jaringan. Meskipun di Indonesia belum ada jaringan 5G, tetapi jaringan LTE-nya sudah membaik," lanjutnya.

Meski tidak dilengkapi dengan 5G, Denny menyebut bahwa S20 seri dilengkapi jaringan LTE yang mampu mencapai kategori LTR 20.

"Artinya, LTE 20 ini men-support kesiapan upload dan download sampai 2 gigabyte per second maksimum," katanya.

Baca Juga: Lawan Hoaks Corona, Facebook Kasih Iklan Gratis ke WHO

Denny juga menyebut pre-order S20 seri sendiri memiliki rekor yang lebih baik dibandingkan pre-order dari S10 seri yang merupakan pendahulunya.

"Intinya, lebih baik dari penjualan pre-order dari Galaxy sebelumnya, yaitu S10," pungkasnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini