Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Buka Usaha Batik, Pemuda Ini Beromzet Miliaran Rupiah Per Bulan

Buka Usaha Batik, Pemuda Ini Beromzet Miliaran Rupiah Per Bulan Kredit Foto: Flike Store
Warta Ekonomi, Jakarta -

Batik kini semakin digemari. Kesannya lebih santai, tapi tetap formal dan diterima dalam berbagai acara resmi bahkan kenegaraan, membuat Batik semakin digemari, terutama di kalangan milenial. Ditambah desain dan motifnya yang lebih beragam, Batik semakin digemari di kalangan milenial.

Karena itu batik juga menjadi bisnis yang menjanjikan. Tidak sedikit pengusaha muda yang terjun ke bisnis batik. Salah satunya Michael Wirawan (24 tahun), yang menghadirkan pakaian batik dengan sentuhan lebih modern, sehingga dapat digunakan sehari-hari dan cocok bagi para milenial.

Cutting-an yang slim fit untuk kemeja pria hingga bikini batik pertama di Indonesia makin memposisikan batik Flike Store sebagai batik yang berbeda dari brand-brand batik lainnya. Selain memiliki keunikan dari segi model baju, Flike Store pun berhasil mencuri perhatian masyarakat, dengan campaign-nya di media sosial #flikestoresquad yang berjalan selama satu tahun.

Baca Juga: Jadi Petani Sukses, Lulusan Teknik Elektro Ini Bagikan Kisahnya

"Melalui campaign ini kami memberikan edukasi tentang berbagai informasi terkait batik Indonesia. Michael memiliki kekhawatiran terhadap negara asing yang kerap kali ingin mengklaim batik sebagai baju daerahnya," ujar Michael melalui siaran mereka yang diserahkan kepada Warta Ekonomi, Rabu (4/3/2020).

Dengan mengusung brand Flike Store, Michael berhasil mengantongi omzet miliaran rupiah setiap bulannya. Kualitas dan harganya yang terjangkau membuat batik Flike Store cepat mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Sederetan artis Tanah Air pun telah mengenakan batik Flike Store, seperti Gisella Anastasya, Chelsea Olivia, Shandy Aulia, Samuel Rizal, Jessica Iskandar, Ayu Ting Ting, Natasha Wilona hingga pengacara kondang, Hotman Paris.

"Dengan misi budaya, saya berhasil menghimpun 200 influencer untuk turut berpartisipasi bersuara dalam campaign ini," imbuh Michael.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: