Usulan Formula E Ditunda, PKS: Lihat Kondisi

Usulan Formula E Ditunda, PKS: Lihat Kondisi Kredit Foto: (Facebook/Anies Baswedan)

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Muhammad Arifin, menilai bahwa usulan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, terkait penundaan ajang balap Formula E 2020 perlu dipertimbangkan.

"Kalau ternyata wabah virus corona ini masih terus sampai bulan Juni, ya bagusnya itu dipertimbangkan," kata Arifin, Kamis (5/3/2020).

Baca Juga: DPRD ke Anies: Hentikan Formula E atau Anggaran Biaya Disetop!

Menurut Arifin, apabila Formula E tetap dilanjutkan, tetapi wabah virus corona masih ada, hal itu bisa merugikan Jakarta. Sebab, bukan tidak mungkin banyak turis yang enggan menonton ajang balap tersebut.

"Berarti akan mengurangi minat masyarakat internasional untuk datang ke sini menyaksikan Formula E," tambahnya.

Meski begitu, kata dia, jika virus asal Wuhan, China tersebut mendadak sudah hilang atau tak lagi mewabah, tidak ada alasan untuk menunda-nunda kegiatan tersebut.

"Ya, kita lihat saja kan itu masih bulan Juni Formula E itu kan, ya masih tiga bulan lagi mudah-mudahan urusan corona selesai sebelum bulan Juni. Kalau sebelum Juni sudah tidak mewabah, tak ada alasan tunda Formula E," tambahnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini