Jual Masker Rp300 Ribu, Pemprov Mau Jadi Tengkulak?

Jual Masker Rp300 Ribu, Pemprov Mau Jadi Tengkulak? Kredit Foto: Antara/Anindira Kintara

Anggota Fraksi PSI Eneng Maliansari menyesalkan aksi PD Pasar Jaya yang menjual masker dengan harga Rp300 ribu per boksnya. Karena itu, ia pun meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk tidak menari di atas keresahan rakyat.

Menurutnya, kebijakan ini hanya akan merugikan rakyat khsusunya kelas menengah ke bawah. Sebab, situasi masuknya corona ke Jakarta dianggapnya sebagai situasi genting. 

"Jakarta sedang darurat, ini bukan saatnya meraup keuntungan. Justru di situasi seperti ini, jangan kita menari di atas keresahan orang. Lebih baik tidak berjualan jika mematok harga tinggi,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (5/3/2020).

Baca Juga: Bilang Jakarta Gerbang Indonesia, Begini Cara Anies Antisipasi Corona

Baca Juga: Pemprov DKI Jual Masker Rp300 Ribu per Kotak, PSI Colek Anies: Kok Cari Untung?

Padahal, lanjut dia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku akan menomorsatukan keselamatan warga dalam penganganan infeksi virus corona. Namun, berbanding terbalik dengan aksi menjual masker ini.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini