SBY Kirim Utusan Guna Bahas Corona, Pengamat: Pasti Ada 'Motif Politik', Apalagi Anies...

SBY Kirim Utusan Guna Bahas Corona, Pengamat: Pasti Ada 'Motif Politik', Apalagi Anies... Kredit Foto: Antara/Suwandy

Direktur Eksekutif Paramater Politik Indonesia, Adi Prayitno, menganggap bahwa selalu ada pesan dan 'motif politik' dari setiap pertemuan elite partai dengan figur yang disebut-sebut potensial bertarung di pentas nasional 2024.

Hal itu pun berlaku dalam pertemuan utusan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Menurut Adi, motif politik pertama adalah Demokrat melihat Anies punya daya tahan politik yang tangguh.

Baca Juga: SBY Kirim Utusan ke Anies, Demokrat: Imun Politik Mas Anies Sudah Cukup Kuat

"Meski kerap di-bully, Anies tetap kalem, gak pernah marah, apalagi melaporkan pengkritiknya ke pihak berwajib. Pada tahap itu Demokrat tentu angkat topi ke Anies," tutur Adi, Jumat (6/3/2020).

Kedua, lanjut dia, Demokrat juga dipandang mempunyai riwayat yang baik dengan Anies. Menurut Adi, semua orang tahu Anies pernah menjadi kontestan pada konvensi Partai Demokrat beberapa tahun silam.

"Bekas itu tentu tak bisa dihilangkan. Politik itu cair, tak bisa hitam putih," ujar analis politik asal UIN Jakarta ini.

Diketahui, pertemuan Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dengan Anies berlangsung kemarin. "Sekjen Hinca Pandjaitan bersama FPD DPRD DKI diutus Ketum Demokrat SBY untuk menanyakan langsung kepada Anies Baswedan terkait protokol penanganan virus corona di DKI," kata Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Imelda Sari.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini