Perkuat UMKM, Misbakhun Ajak BI Blusukan di Probolinggo

Perkuat UMKM, Misbakhun Ajak BI Blusukan di Probolinggo Kredit Foto: Istimewa

Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun terus menyuarakan pentingnya pemberdayaan serta  pengembangan atas usaha mikri kecil dan menengah (UMKM). Legislator Partai Golkar itu menyatakan, UMKM merupakan penopang ekonomi nasional. 

Untuk itu pula Misbakhun mengajak Bank Indonesia (BI) blusukan menemui konstituennya di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (5/3). Kemarin, politikus asal Pasuruan itu juga menggandeng Otoritas Jada Keuangan (OJK) menemui pelaku UMKM di Kota Probolinggo.

Baca Juga: Misbakhun Dorong OJK Permudah Akses Permodalan bagi UMKM di Dapilnya

Misbakhun mengatakan, UMKM sudah berkaki-kali terbukti paling kuat dalam menghadapi kondisi ekonomi yang rawan krisis. Menurutnya, daya tahan UMKM berbeda dengan perusahaan besar yang sangat terpengaruh kondisi global.

"UMKM merupakan struktur ekonomi terkuat dalam menghadapi kondisi ekonomi rawan," kata Misbakhun saat sosialisasi program penguatan UMKM yang mengangkat tema 'Sistem Pembayaran Digital untuk Peningkatan sebagai Pendorong Pengembangan Bisnis UMKM' di Kabupaten Probolinggo.

Mantan pegawai Ditjen Pajak Kementerian Keuangan itu menegaskan bahwa UMKM adalah sektor ekonomi yang langsung melibatkan masyarakat dan memiliki daya dukung kuat. "Sehingga UMKM memiliki ketahanan ekonomi yang lebih kuat dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi global," tegas politikus yang getol membela kebijakan Presiden Joko Widodo itu.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini