BTN Genjot Layanan, Garap Potensi Bisnis di Jabar

BTN Genjot Layanan, Garap Potensi Bisnis di Jabar Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Mengincar potensi bisnis di Jawa Barat yang masih besar, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meningkatkan layanan bagi masyarakat di provinsi tersebut dengan meresmikan gedung baru Kantor Wilayah I Bekasi. Dengan memaksimalkan penggarapan peluang bisnis tersebut, perseroan optimistis mampu mencapai target bisnis pada 2020. 

Direktur Utama BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan tahun ini perseroan memasang strategi mengincar sentra-sentra ekonomi baru yang berkembang seiring peningkatan infrastruktur.

Perseroan juga, lanjutnya, mengincar wilayah dengan bonus demografi karena akan mendorong pertumbuhan kelas menengah dan menengah ke atas. 

Pahala menilai seiring berkembangnya ibu kota negara, kota satelit di sekitarnya pun turut mengalami kemajuan. Apalagi, pembangunan infrastruktur yang mempermudah akses ke pusat bisnis di Jakarta turut mendukung kemajuan di kota-kota satelit tersebut.

Baca Juga: Laba Merosot, Ini Penjelasan Bos BTN

"Kota-kota satelit Jakarta yang masuk dalam Jabar ini memiliki potensi ekonomi besar. Melalui peresmian Kanwil (Kantor Wilayah) 1 ini, kami harapkan dapat memaksimalkan penggarapan berbagai peluang bisnis tersebut," jelas Pahala di sela peresmian Kantor Wilayah 1 Bekasi, Jumat (6/3/2020).

Menurut Pahala, ketika infrastruktur dibangun di suatu wilayah, perumahan menjadi sektor yang umumnya tumbuh paling masif. Apalagi, adanya bonus demografi akan kian mendorong permintaan akan hunian di wilayah tersebut.

Selain itu, di kota satelit seperti Bekasi dan Cikarang misalnya, ujar Pahala, juga merupakan kantong-kantong industri yang menjadi sasaran produk baru BTN Solusi. Produk anyar tersebut menawarkan bunga murah untuk kredit pemilikan rumah (KPR) jika payroll dibayar lewat BTN.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini