Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Demi Pertumbuhan Ekonomi, Bukalapak Integrasikan Produk Virtual di Warung

Demi Pertumbuhan Ekonomi, Bukalapak Integrasikan Produk Virtual di Warung Kredit Foto: Muhammad Syahrianto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bukalapak meluncurkan produk virtual terbaru untuk para mitra warung. Seluruh warung Mitra Bukalapak kini bisa melayani kirim uang, tabungan emas, pembayaran e-Samsat dan Samolnas, Telkom/Indihome, serta voucer game.

Bukalapak memandang warung mitra sebagai pilar ekonomi daerah yang mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Artinya, peluncuran layanan produk virtual ini membantu menjaga resistensi terhadap gejolak perdagangan global.

Ke depannya diharapkan, warung Mitra Bukalapak tumbuh menjadi warung yang memiliki produk virtual terlengkap. Utamanya, sebagai titik sentuh layanan perbankan untuk masyarakat yang belum memiliki akses terhadap layanan keuangan (unbankable).

Baca Juga: Inovasi Baru Bukalapak Bak Cahaya Terang Bagi Para Pelaku UMKM 

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki turut hadir dalam acara peluncuran produk virtual Bukalapak di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, Menkop Teten mengapresiasi langkah Bukalapak dalam memajukan warung.

Menurutnya, warung memiliki potensi besar dalam memberikan dampak signifikan bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan ekonomi nasional.

Dalam acara yang sama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut positif peluncuran produk ini. Menurutnya, pemanfaatan teknologi di warung dapat menjadi basis kekuatan perekonomian daerah.

Semakin banyak produk virtual yang terjual, lanjut Kang Emil, sapaan akrabnya, maka pemilik warung dan masyarakat sekitar semakin diuntungkan dan pada akhirnya mampu meningkatkan perekonomian daerah.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Muhammad Syahrianto
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: