Pekerja Keras, Kerjaan Awal Para Miliarder Dunia Ini Jauh dari Kata Mewah

Pekerja Keras, Kerjaan Awal Para Miliarder Dunia Ini Jauh dari Kata Mewah Kredit Foto: Twitter/wotonews

Menjadi miliarder dunia mungkin tak pernah terpikirkan dalam hidup mereka. Lantaran semula, mereka hanya pekerja biasa namun memiliki mimpi yang besar. Seperti loper koran, sales door to door sampai bekerja di McDonald's pernah mereka lakoni. Tapi siapa sangka dari pekerjaan itulah mengantarkan mereka ke mimpi mereka saat ini.

Seperti apa yang terjadi oleh Jeff Bezos, Jack Ma, Donald Trump hingga investor kelas kakap dunia Warren Buffett. Dilansir dari Business Insider di Jakarta, Selasa (10/3/2020) simak ulasannya!

Baca Juga: Punya Banyak Duit, Para Miliarder Dunia Ini Ternyata Malah Bermusuhan! Apa Penyebabnya?

Jeff Bezos

Pendiri dan CEO raksasa ritel internet Amazon, Jeff Bezos ini memulai kariernya di McDonald selama musim panas ketika masih remaja. Hal itu tertuang dalam buku "Peluang Emas: Karir Luar Biasa yang Dimulai di McDonald" oleh Cody Teets.

"Hal yang paling menantang adalah menjaga segala sesuatunya berjalan pada kecepatan yang tepat selama terburu-buru," kata Bezos. “Manajer di McDonald saya sangat baik. Dia memiliki banyak remaja yang bekerja untuknya, dan dia membuat kami tetap fokus meski kami bersenang-senang.”

Presiden Donald Trump

Pemimpin AS ini memang tumbuh dari keluarga yang kaya, tetapi ayahnya ingin dia mempelajari nilai uang sejak dini.

Saat Trump masih anak-anak, ayahnya akan membawanya ke lokasi konstruksi dan memintanya untuk mengambil botol soda kosong dan menebus uang tunai.. Dia mengatakan bahwa dia tidak menghasilkan uang yang banyak, tetapi itu mengajarinya untuk bekerja demi uang.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini