Demi Jadi Pendamping Anies, Cawagub Riza Manfaatkan Hubungan Prabowo dan Bu Mega

Demi Jadi Pendamping Anies, Cawagub Riza Manfaatkan Hubungan Prabowo dan Bu Mega Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengatakan pihaknya akan terus melakukan safari politik guna menduduki kursi DKI 2 mendampingi Anies Baswedan.

Bahkan, ia mengaku akan segera menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik.

"Saya kira Riza pasti ketemu dengan pimpinan partai (Megawati Soekarnoputri), kalau pusat ya (DPP) partai, kalau DKI kami, kami tenteng terus Arizanya," ujarnya kepada wartawan, Selasa (10/3/2020).

Baca Juga: Ditanya Nasib Formula E, Anies: Cukup...Cukup...Kayak Diapain Aja

Baca Juga: Gerindra: Jelas, Keputusan MA Permalukan Jokowi dengan Telak!

Lanjutnya, ia meyakini Fraksi PDI-P di DPRD akan memberikan suaranya untuk Riza. Sebab, Ketum Gerindra dengan Megawati memiliki hubungan yang tengah harmonis.

"InsyaAllah (Fraksi PDIP dukung Riza). (Kedekatan Megawati dan Prabowo) mempermudah komunikasi, pengaruhnya ada," ucapnya.

Sementara itu, ia menyebut dari 106 anggota DPRD, 80 persennya bakal memilih Riza. Ia pun mengklaim, ada beberapa fraksi seperti Golkar, PKB-PPP yang sudah menyatakan dukungan.

"Golkar udah menyatakan secara terbuka, PKB sudah menyatakan secara terbuka, insyaAllah lainnya juga," tukasnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini