Warga Bogor Rasakan Guncangan Gempa di Sukabumi

Warga Bogor Rasakan Guncangan Gempa di Sukabumi Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Gempa bumi dengan kekuatan 5,0 SR di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa, pukul 17:18:05 WIB, getarannya dirasakan warga Kota Bogor.

"Saya merasakan gempa cukup kuat, dua kali," kata Ani, penjaga kantin, di komplek Balai Kota Bogor, di Kota Bogor, Selasa.

Baca Juga: Gempa di Sukabumi Terasa Sampai Kota Bogor

Gempa bumi dengan kekuatan 5,0 SR yang mengguncang Kabupaten Sukabumi dan sekitarnya itu, pusat gempa berada pada titik koordinat 6.89 LS 106.62 BT, yakni pada 13 km arah Timur Laut.

Pusat gempa tersebut berada di daratan dengan kedalaman 10 km. Berdasarkan data yang tercatat pada laman bmkg.go.id, akibat gempa bumi itu, daerah yang mengalami guncangan antara lain, di Cikidang, Ciambar, Cidahu, dan Klapanunggal, di Kabupaten Sukabumi, pada kekuatan IV-V skala MMI.

Kemudian, Kabupaten Lebak Banten, yakni di Panggarangan kekuatan III pada skala MMI dan di Bayah pada kekuatan II-III pada skala MMI.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini