AHY Pasti Jabat Ketum Demokrat, Pengamat Puji-puji: Dia Matang secara Politis

AHY Pasti Jabat Ketum Demokrat, Pengamat Puji-puji: Dia Matang secara Politis Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie menilai, Kongres Partai Demokrat yang dipercepat dari jadwal sebelumnya untuk menyiapkan kader partai jelang Pilkada 2020 dan Pemilu 2024.

Jerry menganggap, Kongres tersebut telah disiapkan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk suksesi kepemimpinan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin partai dan menjadi bakal calon presiden 2024.

"Dia (AHY) saat ini sudah melakukan safari politik di Indonesia. Ini bagian political branding pencitraan politik AHY jelang Pilpres 2024," ujar Jerry saat dihubungi, Rabu (11/3/2020).

Baca Juga: Udang di Balik Batu SBY Kirim Utusan ke Anies, Ternyata. . .

Jerry memprediksi dalam Kongres nanti, SBY akan duduk sebagai Ketua Dewan Pembina. Sedangkan posisi Ketua Umum pasti akan diberikan kepada AHY. Menurutnya, ini bagian dari estafet kepemimpinan. Di satu sisi positif, tapi di sisi lain, langkah tersebut sebagai bagian dari munculnya dinasti politik.

"Tapi saya lihat tidak masalah AHY sudah mulai matang secara politis apalagi dia sudah sempat naik ring di Pilkada DKI Jakarta kendati sempat kalah," kata Jerry.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini