Kegagalan Program Anies Dibongkar-bongkar PSI, Emang Enak!

Kegagalan Program Anies Dibongkar-bongkar PSI, Emang Enak! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli menilai program Rumah DP 0 Rupiah merupakan program gagal. Terkait itu, ia pun membongkar sederet alasan mengapa program tersebut gagal.

Yang pertama, kata Guntur, pembangunan tersebut tidak sesuai dengan target. "Program DP 0 Rupiah itu gagal total, kenapa? 1. Targetnya 232 ribu hunian yang terbangun baru 780 biji," katanya dalam akun Twitternya, seperti dikutip, Rabu (11/3/2020).

Baca Juga: Rumah DP Rp 0 Terendus Korupsi, Hey Anies, Pendukungnya Kasih Tahu Dong, Jangan..

Baca Juga: Corona Kian Mengkhawatirkan, Anies Setop CFD Sampai...

Sambungnya, pembangunan program DP 0 Rupiah pertama dibangun di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Dari total 780 unit yang telah dibangun, hingga akhir 2019 baru 100-an unit yang laku.

Lanjut dia, alasan kedua adalah program tersebut tak sesuai janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Diketahui, saat kampanye, Anies menjanjikan program tersebut untuk warga menengah ke bawah, namun kenyataannya berbanding terbalik.

"Rumah DP 0 Rupiah bukan untuk kelas bawah, bahkan gaji di bawah UMP pun tidak mampu beli rumah itu," ungkapnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini