iCIO Awards 2020 Beri Apresiasi Tokoh Transformasi Digital

iCIO Awards 2020 Beri Apresiasi Tokoh Transformasi Digital Kredit Foto: Boyke P. Siregar

iCIO Community kembali menyelenggarakan program penghargaan bertajuk iCIO Awards. iCIO Awards merupakan penghragaan kepada para Chief Information Officer (CIO) dan staf senior yang telah terbukti mampu menghadirkan value terbaik teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk meningkatkan kinerja mendorong pertumbuhan perusahaan.

Selain itu, iCIO awards juga diberikan kepada CEO yang berhasil membuktikan kepemimpinan dalam mendorong transformasi digital. Sebanyak tiga CIO dan satu Chief Executive Officer (CEO) meraih penghargaan yang diselenggarakan dalam ajang CTI IT Infrastructure Summit 2020 di The Tribata Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Baca Juga: Fakta di Balik Kehidupan 'Liar' Jack Dorsey, Sang CEO Twitter yang Eksentrik

Keempat nama tersebut, masing-masing meraih penghargaan di empat kategori, yaitu The Most Innovative CIO, The Most Influencial CIO, The Most Intelligence CIO, dan The Most Inspiring CEO.

Untuk kategori The Most Innovative CIO 2020, penghargaan diraih oleh M. Wahyu Wibowo yang berposisi sebagai Director Risk Management and Information Technology PT Jasa Raharja (Persero). Kemudian untuk kategori The Most Influential CIO, penghargaan diraih oleh Abdy Dharma Salimin selaku Director Technology & Operations PT Bank Permata Tbk.

Kategori berikutnya, yakni The Most Intelligent CIO, penghargaan diraih oleh Vice President of ICT PT Tiki Jalur Nugraha Eka kurir (JNE), Arief Rahardjo. Kategori terakhir, The Most Inspiring CEO, tahun ini diraih oleh Chief Executive Officer (CEO) PT Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistics), M. Kuncoro Wibowo.

"Melalui penghargaan ini, kami ingin memberikan apresiasi kepada mereka yang telah berani mengambil risiko dalam mendorong transformasi, inovasi, dan nilai bisnis," kata Chairman iCIO Community, Rico Usthavia Frans.

iCIO Community merupakan perkumpulan CIO dan eksekutif senior di bidang teknologi informasi komunikasi, organisasi, dan perusahaan di Indonesia yang didedikasikan sebagai sarana berbagi pengetahuan dan pengalaan terkait dengan pemanfaatan TIK bagi CIO dalam upaya mengadirkan value dalam merealisasikan misi dan tujuan bisnisnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini