Om Bill Gates dan Mas Zuckerberg Tak Pelit Kucurkan Duit untuk Berantas Corona

Om Bill Gates dan Mas Zuckerberg Tak Pelit Kucurkan Duit untuk Berantas Corona Kredit Foto: Instagram/zuck

CEO Facebook Mark Zuckerberg melalui dua yayasan amal akan mendanai tes virus corona untuk wilayah San Francisco Bay. Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan menggalang dana lewat yayasan Chan Zuckerberg Initiatives dan Chan Zuckerberg Biohub.

Organisasi BioHub mereka berfokus pada memberantas penyakit, bekerja sama dengan University of California, Berkeley, University of California, San Francisco dan Stanford University. Chan Zuckerberg Biohub akan menambah jumlah tes corona di San Francisco Bay pada 16 Maret.

Baca Juga: Lawan Hoaks Corona, Facebook Kasih Iklan Gratis ke WHO

Kedua yayasan amal itu akan membeli dua mesin diagnosis yang sudah disetujui oleh Food and Drug Administration untuk tes penyakit seperti Covid-19. Tes akan dilaksanakan oleh UCSF, sementara Standford University menjadi lokasi tes sekunder jika tempat sebelumnya terlalu penuh.

Pendiri Microsoft, Bill Gates, melalui The Bill and Melinda Gates Foundation juga mendukung tes virus corona untuk penduduk di daerah Seattle. Bill and Melinda Gates Foundation bekerja sama dengan University of Washington berusaha mengurangi paparan tenaga kesehatan terhadap virus tersebut. Mereka juga ingin mengadakan tes virus corona di tempat-tempat yang paling terdampak.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini