KTB Donasikan Dua Unit Mitsubishi Fuso kepada PMI dan SMK

KTB Donasikan Dua Unit Mitsubishi Fuso kepada PMI dan SMK Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), menyerahkan dua unit kendaraan colt diesel kepada PMI Surakarta dan SMK Muhammadiyah Tumijajar Lampung pada ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) di Jakarta beberapa waktu lalu.

Donasi satu unit colt diesel kepada PMI Surakarta merupakan kerja sama antara KTB dan PT Sun Star Motor. Penyerahan simbolis dilakukan oleh Syaifuddin Said selaku Director of Administration & Human Resources Division KTB, didampingi oleh Duljatmono selaku Director of Sales & Marketing Division KTB dan Lisa Tjandrakusuma selaku Dealer Owner PT Sun Star Motor, kepada Sumartono Hadinoto selaku Sekretaris & CEO PMI Surakarta.

KTB juga menyerahkan donasi untuk SMK Muhammadiyah Tumijajar Lampung, yang diterima secara simbolis oleh Syamsul Hidayat selaku Kepala SMK Muhammadiyah Tumijajar, Lampung.

Baca Juga: Gaikindo Siap Gelar Pameran Kendaraan Komersial, Catat Tanggalnya!

"Kami berharap melalui colt diesel ini, kami dapat terus berkontribusi pada masyarakat Indonesia, baik dari perspektif pendidikan dan kemanusiaan," kata Syaifuddin Said.

Adapun unit yang didonasikan untuk PMI adalah varian FE Super HD, yang telah dimodifikasi menjadi truk tangki air. Nantinya truk ini akan digunakan oleh PMI Surakarta untuk melakukan bantuan kemanusiaan, terutama untuk mendistribusikan bantuan air bersih.

Sedangkan satu unit kendaraan colt diesel yang didonasikan untuk SMK adalah varianĀ  FE 73 HD, akan digunakan sebagai media pembelajaran praktik para siswa SMK. SMK Muhammadiyah Tumijajar akan menjadi SMK mitra baru KTB yang masuk dalam program FUSO Vocational Education Program (F-VEP).

Baca Juga: Bos Otomotif Asal Malaysia Bakal Guyur Investasi US$900 Juta ke Indonesia

"KTB bersama diler akan memberikan materi pembelajaran terkait mesin kendaraan serta pelatihan basic automobile yang bersertifikasi kepada guru dan murid. Tidak berhenti di sana, nantinya kemampuan siswa akan diuji melalui kompetisi nasional bersaing dengan SMK binaan Mitsubishi Fuso lainnya. Sebagai persiapan menghadapi kelulusan siswa, KTB juga memberikan pelatihan soft skill terkait persiapan memasuki dunia kerja profesional," ucapnya.

Sejak pertama kali kehadiran FUSO VEP di 2017, KTB telah memberikan pelatihan kepada 620 murid dan 65 guru SMK. Dengan bergabungnya SMK Muhammadiyah Tumijajar, maka saat ini terdapat 15 sekolah binaan Mitsubishi Fuso yang tergabung dalam program FUSO VEP.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini