SAP Express dan Power Commerce Kolaborasi Perbesar Pasar

SAP Express dan Power Commerce Kolaborasi Perbesar Pasar Kredit Foto: Boyke P. Siregar

PT Satria Antaran Prima Tbk (SAP Express) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PowerCommerce Asia pada Kamis (12/3/2020) di Jakarta. Penandatangan kerja sama dilakukan langsung oleh Presiden Direktur SAP Express Budiyanto Darmastono dan CEO PowerCommerce Hadi Kuncoro.

Budiyanto mengatakan kolaborasi strategis ini akan membawa benefit yang signifikan dan akan memberikan kontribusi positif pada pertumbuhan bisnis dan pendapatan terhadap kedua perusahaan.

"SAP telah menjalin kerja sama dengan PowerCommerce dalam rangka untuk membesarkan market yang ada, khususnya di courier service maupun fulfillment," kata Budiyanto dalam sambutannya.

Baca Juga: Biaya Logistik RI Masih Mahal, Jokowi Ngomel-ngomel

Untuk pekerjaan fulfillment, perseroan akan menjadikan seluruh cabang dan subcabang SAP Express yang tersebar di seluruh Indonesia sebagai hub dan warehouse fulfillment untuk mendukung proses kolaborasi ini.

"Targetnya nanti barang-barang jauh lebih murah dan distribusinya juga lebih cepat. Jadi konsumen tidak perlu mahal-mahal beli barang karena belinya langsung di marketplace dan barangnya sudah ada di beberapa kantor SAP di setiap kabupaten," ucapnya.

Saat ini, lanjut dia, SAP Express memiliki 150 kantor cabang di seluruh Indonesia dengan total karyawan 5.000 orang. "SAP kuat dalam hal pengantaraan COD dan cover area kita paling luas," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini