Cuek Soal Corona, Raja dan Ratu Belanda Terbang ke Danau Toba Naik Citilink

Cuek Soal Corona, Raja dan Ratu Belanda Terbang ke Danau Toba Naik Citilink Kredit Foto: Istagram @Koninklijkhuis, akun resmi Kerajaan Belanda

Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti melanjutkan kunjungan kenegaraan melihat keindahan Danau Toba, di tengah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Mendarat di Bandara Internasional Silangit, Sumatera Utara, pada Kamis, (12/3), dengan menggunakan pesawat Citilink, Raja dan Ratu langsung bertolak ke Bukit Singgolom, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba.

Di Bukit Singgolom, Willem dan Maxima terkejut dengan keindahan Danau Toba.

“Mereka terpesona dengan keindahan Bukit Singgolom. Kesan mereka begitu wonderful. Saya menemani raja dan ratu menjelaskan tentang Danau Toba,” kata Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BOPDT), Arie Prasetyo, dalam keterangannya.

Baca Juga: Raja-Ratu Belanda Bakal Liburan ke Tanah Batak

Baca Juga: Intip Kampanye Traveling Sehat Ala Citilink, Ada Jamu Khusus

Dalam kesempatan itu, Arie menjelaskan soal upaya pemerintah yang sedang giat membangun Danau Toba sebagai 10 Bali baru dan merupakan destinasi super prioritas di era Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Apalagi, Danau Toba ditetapkan sebagai Unesco Global Geopark (UGG). Kita berharap dari pihak Belanda merespon soal investasi, paling tidak melakukan join promotion membawa turis ke sini. Karena Danau Toba memang sangat menarik,” ujarnya.

Willem dan Maxima kemudian menuju Desa Siambat Dalan, melihat Rumah Adat Batak berusia 400 tahun.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini