Hah! Beneran Nih, Setia Budi, Mampang dan Pancoran Tempat Berpotensi Tertular Corona?

Hah! Beneran Nih, Setia Budi, Mampang dan Pancoran Tempat Berpotensi Tertular Corona? Kredit Foto: Cahyo Prayogo

Sebelumnya beredar pesan berantai di media sosial yang menyatakan ada tiga tempat di Jakarta yang berpotensi penularan virus corona atau Covid-19, yakni Setia Budi, Mampang Prapatan, dan Pancoran berada di Jakarta Selatan.

Terkait itu, Ketua Tim Sigap Virus Corona, Catur Laswanto membantah pesan berantai tersebut. Ia menyatakan hal itu merupakan berita bohong atau hoaks.

Namun, meski ia menyebut informasi tersebut merupakan hoaks, tetapi ia tidak bisa memberikan keterangannya. Bahkan, ia pun melempar jawabannya ke pihak lain.

Baca Juga: Gegara Corona 30 Acara di Jakarta Berpotensi Dibatalkan

Baca Juga: Momok Corona Menakutkan, Twitter Perintahkan Karyawannya Kerja di Rumah Saja

"Tanya Bu Tika (Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Informatika DKI Atika Nur Rahmania), makanya tanya Bu Tika yg berkaitan dengan itu," katanya kepada wartawan, di Balai Kota, Kamis (12/3/2020).

Sementara itu, Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman DKI Jakarta Sri Suharti menjelaskan ada sejumlah kriteria persebaran virus corona di Ibu Kota.

Ia mengatakan, dari hasil pengumpulan informasi dari para pasien, ditemukan bahwa persebaran banyak terjadi di pemukiman yang justru tidak padat penduduk.

"Kami juga temukan bahwa untuk saat ini, mudah-mudahan tidak terjadi sebaliknya, bahwa masih banyak terjadi di pemukiman yang bukan pemukiman kumuh," kata Sri di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (12/3). 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini