Fakta Menarik di Balik 'Pertemanan' Bill Gates dan Mendiang Steve Jobs: Musuh tapi Saling Support

Fakta Menarik di Balik 'Pertemanan' Bill Gates dan Mendiang Steve Jobs: Musuh tapi Saling Support Kredit Foto: Business Insider

Selama lebih dari 30 tahun, Steve Jobs dan Bill Gates terkadang seperti musuh bebuyutan tetapi terkadang terlihat akrab seperti sahabatan. Dilansir dari Business Insider di Jakarta, Jum'at (13/3/2020) berikut kisah menarik 'Love Hate Relationship' antara Steve Jobs dan Bill Gates.

Microsoft diketahui membuat perangkat lunak sejak awal untuk PC Apple II yang sangat populer dan Gates juga secara rutin terbang ke Cupertino untuk melihat apa yang sedang dikerjakan Apple.

Baca Juga: Nakal tapi Jenius, Begini Kisah 'Seru' Kenakalan Steve Jobs Semasa Kecil

Seperti pada awal tahun 80-an, Jobs terbang ke Washington untuk mengajak Gates membuat perangkat lunak Microsoft untuk komputer Apple Macintosh. Namun, Gates tidak terlalu terkesan dengan sikap Jobs yang kurang menyenangkan.

Namun akhirnya Microsoft dan Apple bekerja sama selama beberapa tahun pertama Macintosh. Hubungan mereka pun berantakan ketika Microsoft mengumumkan versi pertama Windows pada tahun 1985. Jobs marah menuduh Gates mencontek ide Macintosh.

Tapi Gates tidak peduli dan tidak berpikir Apple memiliki hak eksklusif untuk ide tersebut. Ketika Jobs menuduh Gates mencuri ide itu, ia menjawab, "Yah, Steve, saya pikir ada lebih dari satu cara untuk melihatnya."

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini