Samsung Tawarkan Layanan Sanitasi Ponsel Cegah Persebaran Corona

Samsung Tawarkan Layanan Sanitasi Ponsel Cegah Persebaran Corona Kredit Foto: Business Times

Mewabahnya virus corona membuat masyarakat secara global mulai was-was dengan kesehatan mereka. Otomatis, perubahan drastis itu pun terjadi pada pola masyarakat dalam menjaga kebersihan.

Dilansir dari Gizmochina (13/3/2020), Samsung menawarkan Layanan Sanitasi Galaxy yang bertujuan untuk mengekang virus dengan mendisinfeksi ponsel cerdas Anda menggunakan sinar UV.

Baca Juga: Gandeng MediaTek, Samsung Luncurkan Smart TV 8K Pertama yang Didukung WI-FI 6

Layanan Sanitasi Galaxy baru saat ini tersedia di Argentina, Chili, Kroasia, Denmark, Finlandia, Jepang, Republik Korea, Malaysia, Selandia Baru, Norwegia, Pakistan, Peru, Polandia, Rusia, Spanyol, Swedia, Amerika Serikat, Ukraina, dan Vietnam.

Indonesia sendiri akan masuk dalam perluasan ekpansi Samsung pada produk ini. Meski belum merinci tanggal kehadiran Layanan Sanitasi Galaxy ini, Indonesia akan mendapatkan produk ini bersamaan dengan Australia, Austria, Kanada, Ceko, Prancis, Yunani, Hong Kong, Hongaria, India, Israel, Italia, Yordania, Kazakhstan, Latvia, Meksiko, Belanda, Panama, Filipina, Rumania, Singapura, Taiwan, Thailand,  Uni Emirat Arab, dan Kerajaan Inggris.

Langkah Samsung dianggap sebagai langkah positif dari sudut pandang hubungan masyarakat dan sudut pandang pelanggan. Di satu sisi, raksasa teknologi ini menerima pujian atas inisiatifnya, sementara pelanggan lebih siap dan lebih kecil kemungkinannya untuk terinfeksi.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini