Bos Perindo Tinjau Pasar Ikan Modern: Aktivitas Normal, Omset Masih Rp5 M per Bulan

Bos Perindo Tinjau Pasar Ikan Modern: Aktivitas Normal, Omset Masih Rp5 M per Bulan Kredit Foto: Vicky Fadil

Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) memastikan aktivitas perdagangan di Pasar Ikan Modern tidak terganggu terkait wabah virus corona atau COVID-19.

Direktur Utama Perum Perindo Farida Mokodompit, mengatakan, sebagai pengelola Pasar Ikan Modern, pihaknya terus mengamati aktivitas jual beli ikan antara pedagang dan pembeli yang hingga saat ini masih berjalan normal.

Bahkan, ia mnegatakan jumlah pedagang yang aktif sebanyak 420 pedagang dengan total transaksi kisaran Rp4-5 Miliar per bulan.

Baca Juga: Samsung Tawarkan Layanan Sanitasi Ponsel Cegah Persebaran Corona

Baca Juga: Corona Gak Kenal Ampun, Gerindra Usul: Tetapkan "Darurat Corona"

“Sosialisasi tentang virus corona sudah kami sampaikan dan tindakan pencegahan juga telah kami suarakan kepada pedagang ikan di Pasar Ikan Modern,” katanya kepada wartawan, Jumat (13/3/2020).

Lanjutnya, untuk mencegah penyebaran, pihaknya menyediakan cairan sainitasi tangan atau hand sanitizer di beberapa titik di Pasar Ikan Modern. Bahkan, ia juga menyiapkan wastafel untuk cuci tangan telah disediakan beserta dengan sabun tangan.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini