Gerindra: Di Pilpres, Prabowo Sulit Ngalahin...

Gerindra: Di Pilpres, Prabowo Sulit Ngalahin... Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono mengatakan Prabowo Subianto masih mampu menang bila lawannya adalah nama-nama seperti Sandiaga Uno, Agus Harimurti Yudhoyono, Tito Karnavian hingga Anies Baswedan. Pernyataan ini disampaikan Arief terkaitĀ  survei Indonesia Political Opinion (IPO) yang menyebut popularitas Prabowo kian meredup.

"Belum tentu kalah, menurut saya pak Prabowo masih punya kans besar untuk memenangkan pilpres di depan kalau yang dilawan hanya tokoh-tokoh seperti itu," kata Arief dalam diskusi di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/3).

Baca Juga: Lawan Corona, Gerindra: Negara Lain Pakai Dokter, Indonesia Pakai 'Intel', Sakit Jiwa!

Baca Juga: Kursi Prabowo di Pucuk Gerindra Jadi Incaran, Sandi Bakal Ambil Alih?

Meski begitu, Arief menyebut, Prabowo baru bisa kalah bila ada tokoh seperti sosok Joko Widodo yang mengalahkannya dalam pilpres 2019 lalu. Arief menyebut, tokoh -tokoh yang dimunculkan IPO dianggap belum ada yang mendekati ketokohan Jokowi.

"Artinya kalau tokoh yang muncul itu adalah tokoh dari bawah, kalau dalam istilah jawanya itu muncul satrio piningit, munculnya itu dari bocah angon, Prabowo susah ngalahin itu," klaim Arief.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini