Antisipasi Covid 19, BTN Lakukan Layanan Terbatas dan Kerja dari Rumah

Antisipasi Covid 19, BTN Lakukan Layanan Terbatas dan Kerja dari Rumah Kredit Foto: Antara/Novrian Arbi

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk akan melakukan pelayanan terbatas kepada para nasabahnya untuk mengantisipasi penyebaran covid 19.

Langkah ini dilakukan perseroan untuk melindungi nasabah sekaligus menjaga agar lingkungan kerja perseroan tidak terpapar virus corona yang saat ini sedang menjadi perhatian serius pemerintah.

Baca Juga: Cegah Corona, Mahfud MD Gelar Konferensi Pers Lewat Dunia Maya

"Kami harus melakukan langkah inisiatif sebagai upaya preventif yang perlu diambil segera dan perseroan mengambil keputusan untuk sementara akan melakukan pelayanan terbatas bagi nasabah Bank BTN di sejumlah kantor cabang di seluruh Indonesia," demikian Corporate Secretary BTN, Ari Kurniaman menjelaskan dalam siaran pers di Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Menurut Ari layanan perbankan akan tetap berjalan melalui dukungan digital banking yang dapat dilakukan dimana saja dan tidak perlu ke kantor jika tidak urgent untuk dilakukan.

Selain pemberlakukan layanan nasabah di sejumlah kantor cabang BTN, perseroan juga akan melakukan Work From Home atau WFH.

Kebijakan mengenai WFH ini akan berlaku di semua unit kerja kantor pusat termasuk dalam hal ini kantor cabang sesuai dengan kritikal wilayah yang telah ditetapkan perseroan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini