Berlaku Hari Ini, Begini Kebijakan 'Mantap' Gubernur Jakarta Lawan Corona

Berlaku Hari Ini, Begini Kebijakan 'Mantap' Gubernur Jakarta Lawan Corona Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan berbagai upaya guna mencegah penyebaran corona (Covid-19) di wilayahnya.

Berikut kebijakan mantap Anies, yang mulai berlaku hari Senin (16/3) ini:

Sekolah Diliburkan

Anies menhentikan kegiatan belajar-mengajar di sekolah sementara waktu. Namun, terkait itu, ia meminta anak-anak sekolah untuk tetap belajar di rumah, bukan liburan dan bepergian.

Baca Juga: Anies Baswedan Imbau Warga Tunda Resepsi Nikah

Baca Juga: Setelah Liburkan Sekolah, Kini Anies Cabut Ganjil Genap di Jakarta

"Hal lain, kebijakan untuk meminimalkan kegiatan di luar rumah bukan berarti masyarakat berbondong-bondong pergi meninggalkan Jakarta untuk berliburan atau pulang kampung," tuturnya.

Ganjil-Genap Dihapus

Selain menutup sekolah guna mencegah penyebaran corona, Anies juga mencabut kebijakan penghapusan ganjil genap selama 2 minggu ke depan, berkaitan dengan pencegahan penularan virus corona di transportasi umum, dan berlaku mulai hari Senin ini.

"Saat ini potensi penularan di kendaraan umum cukup tinggi. Karena itu, kita akan menghapuskan sementara kebijakan ganjil-genap di seluruh kawasan Jakarta sehingga masyarakat bisa memilih moda transportasi yang lebih minim risiko penularan," kata Anies.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini