BRI Terapkan Work From Home di Sejumlah Wilayah

BRI Terapkan Work From Home di Sejumlah Wilayah Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk siap mematuhi arahan dan ketentuan regulator dan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona. Untuk itu, terkait dengan implementasi Work From Home (WFH), BRI menerapkan hal tersebut di sejumlah wilayah.

"Kami akan menerapkan Work From Home bagi pekerja Bank BRI untuk beberapa fungsi di wilayah-wilayah terdampak," ujar Corporate Secretary Bank BRI, Amam Sukriyanto, di Jakarta, Senin (16/3/2020).

Baca Juga: Agen Brilink Jangkau Kaki Gunung Tangkuban Perahu

Kendati demikian, seluruh unit kerja operasional Bank BRI tetap beroperasi dan melayani nasabah sebagaimana mestinya. "Bank BRI tetap mengendepankan kesehatan dan keselamatan para pekerja BRI sesuai dengan arahan yang telah disampaikan oleh pemerintah dan regulator," ungkapnya.

Sebelumnya, OJK meminta kepada seluruh lembaga di Industri Jasa Keuangan untuk melakukan penyesuaian operasional lembaga jasa keuangan dan/atau meminimalkan interaksi antar-orang tanpa mengganggu pelayanan jasa keuangan kepada masyarakat.

Regulator juga meminta pelaku industri keuangan untuk menunda seluruh perjalanan ke luar kota dan/atau luar negeri, khususnya ke tempat yang sudah diidentifikasi terdapat penyebaran Covid-19 sesuai dengan data dan informasi terkini dari Kementerian Kesehatan RI.

Terakhir, tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan sejumlah orang baik internal dan/atau eksternal dalam bentuk sosialisasi, rapat, dan events lainnya. Interaksi kiranya dilakukan melalui pemanfaatan sarana teknologi informasi.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini