Event Olah Raga Picu Peredaran Covid-19, DPR Teriak: Hentikan!

Event Olah Raga Picu Peredaran Covid-19, DPR Teriak: Hentikan! Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Penularan virus corona atau covid-19 menjadi wabah mematikan di Indonesia yang masuk ke segala sektor. Termasuk berbagai event olah raga yang terancam harus dihentikan sementara demi mencegah penularan antar atlet dan komponen yang terlibat dalam pertandingan.

Anggota Komisi 1 DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Muhammad Farhan menjelaskan, semua event olahraga tingkat Nasional maupun daerah harus dihentikan mengingat aktifitas tersebut membuka lebar potensi penularan.

"Semua ya, liga sepak bola terutama. Kalau basket kan sudah. Karena ini sudah nggak main - main. Kebayang gak, kalau dalam satu ruangan ada puluhan orang terus ada yang positif, maka yang lainnya harus dikarantina. Makanya, semua event olah raga harus dihentikan,"kata Farhan dalam keterangan resminya, Senin (16/3/ 2020).

Baca Juga: Cegah Corona, Kemenag Imbau Masjid dan Musala Tak Gunakan Ambal

Baca Juga: Respons Corona, Ruangguru Luncurkan Sekolah Online Gratis

Farhan juga meminta Pemerintah dari tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten/ Kota harus tegas dan berani dalam memberi ketenangan dan keamanan bagi warga. Jangan sampai warga dibuat bingung dengan perkembangan penyebaran virus corona.

"Pemerintah harus tegas dan memberikan transparansi data yang mudah dicerna warga. Jangan malah membuat bingung bahkan panik. Mohon ketegasan dari eksekutif karena semua pelarangan harus atas aturan pihak eksekutif," tegasnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini