IHSG Turun 4,49 Persen ke Level 4.687

IHSG Turun 4,49 Persen ke Level 4.687 Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Perang melawan virus corona tak henti-hentinya dilakukan pemerintah. Bukan hanya perang dalam konteks penanggulangan wabah, melainkan juga perang untuk meminimalkan dampak ekonomi akibat virus tersebut, termasuk dampaknya terhadap kinerja pasar modal domestik.

Sayangnya, hingga pekan berganti, pasar modal masih saja tertekan hingga membuat Indeks Harga Saham Gabungan terdiskon -4,49% ke level 4.687,11. Diskon jumbo IHSG ini tidak lepas dari masih tingginya minat investor untuk menarik dana dari pasar modal lantaran khawatir akan dampak virsu corona yang meluas ke perekonomian. 

Baca Juga: Mantap! Per Maret 2020, 388 Fintech Ilegal Disergap Satgas Waspada Investasi

Baca Juga: AS-China Saling Sikut Soal Corona, Mantan Diplomat Teriak: Ironis, Mereka Telah Ambil Opsi Terburuk!

Bursa mencatat, dalam sepekan terakhir, dana segar yang ditarik investor asing dari pasar modal menembus angka Rp1,29 triliun, sedangkan yang ditarik investor lokal mencapai Rp2,19 triliun. Saham-saham papan atas masih menjadi santapan empuk bagi investor untuk mendulang cuan, termasuk di dalamnya saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini