Hoaks Corona Menggunung, Ini Langkah Kemenkominfo, Operator Telekomunikasi dan Digital

Hoaks Corona Menggunung, Ini Langkah Kemenkominfo, Operator Telekomunikasi dan Digital Kredit Foto: Bernadinus Adi Pramudita

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate dan penyelenggara telekomunikasi, serta penyelenggara platform digital secara bersama-sama memberikan dukungan dan komitmen dalam mendukung kebijakan Presiden dalam mengatasi pandemi Covid-19.

"Di antaranya penyediaan bandwith dan kualitas layanan yang baik; penangkalan berita hoaks, maupun insentif lainnya," jelasnya di Gedung Kemenkominfo, Senin (16/3/2020).

Menteri Kominfo mengapresiasi semangat pemangku kepentingan sektor Kemenkominfo untuk mengakhir pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sepupu Google Mulai Jaring Warga Terjangkit Corona

"Saya berterima kasih kepada pimpinan perusahaan yang dengan semangat bersama untuk hadir di Kominfo dengan tujuan bersama memastikan mengakhiri penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Pada Minggu (15/03/2020), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kebijakan pemerintah mengenai peningkatan kewaspadaan agar penyebaran Covid-19 bisa dihambat.

"Dengan kondisi ini saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah. Inilah saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong-menolong, bersatu padu, dan bergotong royong. Kita ingin ini menjadi sebuah gerakan masyarakat agar masalah Covid-19 ini bisa tertangani dengan maksimal," ujar Presiden di Istana Bogor, Jawa Barat.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini