Transaksi DANA Naik Kala Corona Merebak, Apa Kabar Go-Pay, OVO, LinkAja?

Transaksi DANA Naik Kala Corona Merebak, Apa Kabar Go-Pay, OVO, LinkAja? Kredit Foto: DANA

Pasien positif virus corona dari hari ke hari makin bertambah di Indonesia. Akibatnya, wabah Covid-19 ini mengkhawatirkan masyarakat di ibu Pertiwi. Berbagai cara menghalau persebaran virus pun terus dilakukan, salah satunya dengan mengurangi transaksi uang tunai, yang disebut menjadi sumber penularan virus corona.

Salah satu platform pembayaran digital, DANA, mengaku transaksinya dalam ranah online, meningkat setelah sebelumnya mengalami penurunan transaksi di berbagai sektor.

Baca Juga: Pulih dari Virus Corona, 3 Pasien Ini Dihadiahi Oleh-oleh Tak Terduga dari Jokowi

"Saat pemerintah secara resmi mengonfirmasi kasus corona Covid-19 di Indonesia, secara keseluruhan memang terjadi penurunan transaksi di berbagai merchant offline DANA. Namun setelah itu, terjadi kenaikan transaksi yang signifikan untuk transaksi online sebanyak 11 persen. Pembayaran tagihan dan pembelian pulsa menjadi layanan yang paling banyak digunakan," ujar CEO DANA Vincent Iswara dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/3/2020).

Di sisi lain, Go-Pay, LinkAja, OVO, masing-masing juru bicara platform pembayaran digital tersebut menolak berkomentar soal transaksi di platform masing-masing.

Corona semenjak persebaran pertamanya hingga kini telah banyak mencederai banyak industri. Ekonomi hingga teknologi menjadi salah satu industri yang terdampak corona.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini