Dewi Aryani PDIP: Jempol Buat Bu Risma

Dewi Aryani PDIP: Jempol Buat Bu Risma Kredit Foto: Antara

Anggota Komisi IX DPR RI Dewi Aryani memuji langkah Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang dengan tegas memerintahkan dilakukan pemeriksaan virus corona secara gratis di Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA).

Baca Juga: Puji Langkah Jokowi, Legislator PDIP sebut Istilah Lockdown Tak Ada dalam UU

“Saya acungi jempol untuk Bu Risma yang proaktif dan kreatif dengan menggandeng pihak RS kampus untuk berkolaborasi," kata Dewi dalam keterangan persnya, kemarin.

Legislator PDI Perjuangan ini meminta para kepala daerah di provinsi, kota/kabupaten lainnya untuk mengikuti langkah kreatif yang telah dicontohkan Risma. Sebab, kata Dear, sapaan Dewi Aryani. Di tengah kondisi psikologis warga yang panik atas mewabahnya virus COVID-19, warga menginginkan solusi yang praktis tanpa dibebani oleh biaya pemeriksaan.

"Untuk kota lain bisa juga segera memberdayakan RSUD masing-masing hingga seluruh puskesmas untuk siaga  dan siap menjemput masyarakat yang memiliki ciri ciri terpapar virus COVID-19," tambahnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Surabaya bekerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Airlangga, Surabaya (RSUA) menyediakan layanan pemeriksaan Virus Corona secara gratis.

Risma meminta bagi masyarakat Surabaya yang mengalami gejala panas, batuk, pilek, nyeri kepala, sesak napas itu bisa langsung diperiksakan di RSUA. Ia menjamin pembiayaan ditanggung oleh Pemkot Surabaya termasuk biaya ambulance.

Melaksanakan arahan dari Risma, Direktur RSUA Prof. Nasronudin mengaku akan mengawasi langsung program pemeriksaan gratis bagi warga Surabaya.

“Termasuk, kami juga siap melakukan penelitian untuk vaksin Virus Corona,” katanya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini