Portal Berita Ekonomi Sabtu, 04 April 2020

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 11:39 WIB. IDR/USD - 16.337 (30/3), 16.310 (31/3), 16.450 (1/4), 16.475 (2/4), 16.425 (3/4).
  • 11:37 WIB. CNY/USD - 7,1003 (30/3), 7,0825 (31/3), 7,1001 (1/4), 7,0841 (2/4), 7,0928 (3/4).
  • 11:35 WIB. JPY/USD - 107,82 (30/3), 107,54 (31/3), 107,17 (1/4), 107,92 (2/4), 108,46 (3/4).
  • 11:33 WIB. USD/GBP - 1,2418 (30/3), 1,2420 (31/3), 1,2378 (1/4), 1,2394 (2/4), 1,2262 (3/4).
  • 11:31 WIB. USD/EUR - 1,1048 (30/3), 1,1031 (31/3), 1,0964 (1/4), 1,0858 (2/4), 1,0809 (3/4).

Indonesia Rumah Unicorn, Ini yang Harus Dilakukan untuk Bisa Bertahan

Indonesia Rumah Unicorn, Ini yang Harus Dilakukan untuk Bisa Bertahan - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia. Apalagi di Asia Tenggara, Indonesia juga merupakan rumah bagi banyak unicorn industri teknologi yang ikut berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi.

Demikian diungkapkan Thomas Franky sebagai General Manager The Hoffman Agency untuk Indonesia. Dia menjelaskan, untuk dapat mempertahanankan bisnisnya dan terus berkembang, unicorn perlu terus berinovasi dalam menciptakan layanan atau produk yang unik dan menanggapi kebutuhan pasar.

Baca Juga: Selamat! E-Commerce JD.com dan Konglomerat Indonesia Ini Jadi Unicorn Ke-6 Indonesia

"Inovasi yang dibuat akan membantu mereka untuk bertahan dalam bisnis serta membantu mereka untuk berkembang melampaui batas," jelas Franky.

The Hoffman Agency sebagai agensi komunikasi independen dan terintegrasi ingin membantu perusahaan terutama unicorn dan startup di pasar yang penuh kompleksitas teknis untuk mengomunikasikan brand mereka ke seluruh dunia. Berkat infrastruktur global dan budaya yang unik, The Hoffman Agency mengambil pendekatan kolaboratif untuk mengimplementasikan program multinegara. Saat ini Hoffman Agency memiliki kantor-kantor di seluruh dunia, termasuk San Jose, CA, dan Vancouver, WA, Beijing, Hong Kong, Jakarta, Korea, London, Shanghai, Singapura, Taiwan, dan Tokyo.

Menurut Fanky, The Hoffman Agency melakukan komunikasi dengan pendekatan melalui metode "storytelling" dan dikemas dalam bentuk program komunikasi yang terintegrasi, melingkupi Public Relations, Content Marketing, dan Digital. Dimulai dengan membantu perusahaan dalam memastikan brand positioning, USP, dan memberi penekanan pada manfaat yang dirasakan konsumen, kemudian menyusunnya menjadi strategi komunikasi terintegrasi yang akan membantu perusahaan/klien untuk dapat berkomunikasi secara efektif kepada target audience yang tepat sesuai dengan strukuur pesan yang ditetapkan sebelumnya, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

"Strategi komunikasi ini akan menjadi pedoman bagi Hoffman Agensi dan juga klien untuk menjalankan kampanye/program komunikasi serta menjadi tolok ukur dalam memantau dan mengevaluasi hasil kampanye/program yang telah dijalankan," jelas Franky.

Sebagai agensi terpercaya, Hoffman Agency telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan teknologi terkemuka dengan taraf global seperti Nutanix dan Lenovo DCG. Serta beberapa perusahaan startup teknologi di antaranya termasuk Ecosystem, Found 8 Coworking, Crypto.com, Moneysmart, Shopline, Freeletics, Trafficguard, dan Outsystems.

Sementara, Caroline Hsu, Managing Director, Asia Pasifik di The Hoffman Agency, mengatakan, menunjuk Thomas Franky sebagai General Manager untuk Indonesia karena pengalamannya sebagai Managing Director Fortune PR selama 4 tahun. Frangky dinilai sukses membawa Fortune PR menjadi salah satu agency PR terbesar di Indonesia sekaligus membangun dua unit bisnis: diBe digital communication consultancy dan brand communication consultancy dengan nama Verbrand.

"Kami telah berusaha mencari sosok professional senior dengan pemahaman mendalam tentang PR tradisional, digital, dan pasar Indonesia. Misi tercapai," kata Caroline Hsu.

Dalam peran barunya, Franky berperan untuk mendorong existensi Hoffman di pasar Indonesia, serta bekerja sama dengan kantor cabang Singapura untuk meningkatkan daya jangkau Agensi di seluruh wilayah Asia Tenggara. Dengan kepemimpinan Franky atas bisnis The Hoffman Agency di Indonesia, diharapkan akan lebih memperkuat jaringan perusahaan di Asia Pasifik sekaligus membangun reputasi agensi di Asia Tenggara.

"Seperti yang kita lihat saat ini bahwa makin banyak perusahaan atau brand yang datang dari Barat siap untuk mengembangkan semua potensi yang diberikan wilayah Asia Tenggara, terutama Indonesia," jelas Caroline Hsu.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.

Baca Juga

Tag: Digital Economy, Startup, The Hoffman Agency (HA)

Penulis: Agus Aryanto

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Foto: The Hoffman Agency

loading...
Kurs Rupiah
Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 4,398.86 4,352.78
British Pound GBP 1.00 20,494.27 20,285.43
China Yuan CNY 1.00 2,336.23 2,311.67
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 16,546.32 16,381.68
Dolar Australia AUD 1.00 10,032.03 9,928.94
Dolar Hong Kong HKD 1.00 2,134.68 2,113.30
Dolar Singapura SGD 1.00 11,569.24 11,453.32
EURO Spot Rate EUR 1.00 17,964.34 17,779.04
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,803.75 3,758.13
Yen Jepang JPY 100.00 15,340.55 15,185.09
Ringkasan BEI
No Name Today Change Stock
1 Composite Index 4623.429 91.744 687
2 Agriculture 936.003 11.914 22
3 Mining 1225.526 31.432 49
4 Basic Industry and Chemicals 652.518 51.220 78
5 Miscellanous Industry 736.691 0.113 51
6 Consumer Goods 1712.721 8.686 57
7 Cons., Property & Real Estate 326.084 -0.307 89
8 Infrastruc., Utility & Trans. 825.116 22.729 79
9 Finance 990.464 18.601 92
10 Trade & Service 596.613 2.104 170
No Code Prev Close Change %
1 REAL 61 82 21 34.43
2 KOBX 67 90 23 34.33
3 BTON 130 165 35 26.92
4 DOID 109 137 28 25.69
5 KBLI 400 500 100 25.00
6 SAMF 272 340 68 25.00
7 SAPX 935 1,165 230 24.60
8 DNAR 250 310 60 24.00
9 TMAS 80 99 19 23.75
10 PJAA 480 590 110 22.92
No Code Prev Close Change %
1 SRAJ 200 186 -14 -7.00
2 KRAH 486 452 -34 -7.00
3 BBHI 86 80 -6 -6.98
4 JAST 505 470 -35 -6.93
5 HRME 535 498 -37 -6.92
6 KONI 494 460 -34 -6.88
7 POLL 9,450 8,800 -650 -6.88
8 SRTG 3,080 2,870 -210 -6.82
9 AGII 470 438 -32 -6.81
10 MAPA 1,705 1,590 -115 -6.74
No Code Prev Close Change %
1 BBRI 2,870 2,890 20 0.70
2 REAL 61 82 21 34.43
3 BRPT 830 1,000 170 20.48
4 BBCA 27,050 27,475 425 1.57
5 ELSA 181 204 23 12.71
6 MEDC 432 480 48 11.11
7 FREN 62 76 14 22.58
8 PGAS 800 800 0 0.00
9 LPPF 1,160 1,095 -65 -5.60
10 PAMG 107 104 -3 -2.80