Lagi, Ada Pasien Positif Corona Kabur dari RS

Lagi, Ada Pasien Positif Corona Kabur dari RS Kredit Foto: Antara/Rahmad

Seorang pasien asal Demak yang terduga terjangkit virus corona atau Covid-19 kabur saat menjalani rujukan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmonohadi Kudus, Jawa Tengah, pada Senin, 16 Maret 2020.

Baca Juga: Sempat Dirawat 10 Hari, Pasien Positif Corona di Semarang Meninggal Dunia

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kudus, Joko Dwi Putranto, pasien tersebut menolak dan memilih kabur saat dirujuk untuk penanganan pasien isolasi Covid-19 di RSUD Kudus. Sebelumnya, pasien mendapatkan penanganan isolasi pasien Covid-19 di RS Mardi Rahayu.

"Tim Satgas Covid-19 Kudus mendapatkan laporan dari pihak RS Mardi Rahayu kemarin. Kemudian kami langsung bergerak bersama Dinkes Demak untuk melakukan pemeriksaan dan pencarian," ujar Joko dikutip dari VIVAnews.

Dikatakan Joko, pasien tersebut awalnya menolak setelah dijelaskan bahwa ia diduga Covid-19 dan perlu dirujuk ke Ruang Isolasi RSUD Kudus. Kemudian, ia memilih pulang bersama keluarganya, pada Minggu, 15 Maret 2020, malam.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini