Alhamdulilah, Kondisi Balita Positif Corona di Yogyakarta Membaik

Alhamdulilah, Kondisi Balita Positif Corona di Yogyakarta Membaik Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi

RSUP Dr Sardjito merawat seorang pasien balita positif virus corona. Pasien ini dirawat sejak Senin, 9 Maret 2020 yang lalu.

Selain merawat pasien balita positif virus Corona, RSUP Dr Sardjito juga menangani kedua orang tua balita tersebut di ruang isolasi. Dari hasil lab, orang tua balita positif corona ini dinyatakan bebas virus corona.

Baca Juga: Lagi, Ada Pasien Positif Corona Kabur dari RS

Kepala Bidang Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan menjabarkan bahwa kondisi balita positif virus corona ini terus membaik. Banu memaparkan jika pasien balita tak lagi mengalami demam dan sesak nafas.

"Pasien sudah tidak demam dan sesak nafas. Hanya tinggal batuk saja," terang Banu, Selasa 17 Maret 2020.

Terpisah, Juru Bicara Pemda DIY Terkait Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih mengungkapkan balita positif virus corona ini terus dipantau kondisinya. Berty mengungkapkan pasien menjalani serangkaian uji lab.

Berty menjabarkan dari hasil lab terakhir yang dikeluarkan Kemenkes pada Senin 16 Maret 2020, balita positif virus corona ini kondisinya dinyatakan negatif.

"Dari hasil lab Senin sore diketahui balita negatif Covid-19," tutur Berty.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini