Komisi II DPR Tak Setuju Pilkada Serentak Ditunda

Komisi II DPR Tak Setuju Pilkada Serentak Ditunda Kredit Foto: WE

Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia menilai jangan terburu-buru memutuskan untuk menunda atau tidak penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020. Doli meminta untuk melihat tahapan yang sudah sejauh ini berjalan. 

"Saya kira kita belum perlu memutuskan buru-buru apakah Pilkada 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 September kita tunda atau tidak. Untuk sementara ini tahapan yang sudah ditetapkan, berjalan saja," kata Doli, Selasa 17 Maret 2020.

Baca Juga: Ganjar: 6 Orang Dinyatakan Positif Corona di Jateng

Namun, hal itu bukan berarti mengabaikan keselamatan rakyat di tengah ancaman Corona-Covid-19. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan diatur lebih ketat, seperti salah satunya pengumpulan massa dalam jumlah besar terkait kampanye.

"Aktivitas yang melibatkan kumpulan banyak orang, disiapkan dengan skala yang terbatas dan dibagi terminnya. Untuk itu KPU dan Bawaslu saya kira perlu membuat SOP tersendiri dalam menyikapi Pandemi Corona yang sedang terjadi saat ini," jelas Doli.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini