Domino Hingga Pizza Hut, Pengusaha Restoran di AS Ini Terapkan Sistem Contactless Delivery

Domino Hingga Pizza Hut, Pengusaha Restoran di AS Ini Terapkan Sistem Contactless Delivery Kredit Foto: Instagram/pizzahut

Pandemi virus corona membuat beberapa restoran dan layanan pengiriman di beberapa negara menerapkan contactless delivery atau pengiriman tanpa kontak untuk mencegah penyebaran virus corona antara pengemudi pengiriman dan pelanggan.

Di China, KFC dan Pizza Hut memungkinkan pengiriman tanpa kontak saat virus corona (COVID-19) menyebar. Beberapa restoran dan layanan di AS juga melakukan hal yang sama. Berikut ulasannya sebagaimana dilansir dari Business Insider di Jakarta, Rabu (18/3/2020)!

Baca Juga: 5 Perusahaan Raksasa Ini Terapkan 'Work From Home' Imbas Virus Corona

Domino

Dalam surat dari CEO Ritch Allison, Domino mengumumkan akan mengakomodasi pengiriman tanpa kontak melalui instruksi pada formulir pemesanan, dan dikatakan bahwa rantai tersebut telah berhasil melakukan pengiriman tanpa kontak di negara lain.

DoorDash

DoorDash memberlakukan sebuah kebijakan di mana pelanggan mengisi data pengiriman di aplikasi dan meminta pengirim untuk meninggalkan pesanan di luar rumah. Pelanggan juga dapat mengirim teks foto dari tempat pengiriman yang diinginkan dan perusahaan berupaya memperluas opsi tanpa kontak.

Instacart

Layanan pengiriman bahan makanan Instacart juga menambahkan opsi “Tinggalkan di Pintu Saya” untuk pengiriman tanpa kontak sejak 6 Maret lalu.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini