Lulung Lantang: Warga DKI Patuhi Kata-kata Anies!

Lulung Lantang: Warga DKI Patuhi Kata-kata Anies! Kredit Foto: Ferry Hidayat

DKI Jakarta untuk sementara menjadi daerah dengan angka tinggi dalam penularan virus Corona Covid-19. Warga Ibu Kota diminta mematuhi imbauan Gubernur DKI Anies Baswedan terkait pencegahan Corona.

Hal ini disampaikan Badan Musyawarah (Bamus) Betawi. Ketua Umum Bamus Betawi Abraham Lunggana alias Lulung bersama jajaran pengurus mengeluarkan maklumat terkait merebaknya wabah Corona.

Lulung mengingatkan saat ini angka penularan Corona makin masif. Maka itu, ia menekankan agar warga Ibu Kota mematuhi arahan Anies. Kata dia, sejauh ini, eks Mendikbud itu sudah benar dalam melakukan upaya preventif dalam kasus Corona.

Baca Juga: Viral Video Penumpang KRL Pingsan di Stasiun Kalibata Diduga Corona, KCI Tegaskan . . .

"Kami mengapresiasi upaya luar biasa dan langkah preventif pencegahan penularan Corona yang dilakukan Pak Gubernur dalam rangka melindungi keselamatan warga Jakarta," kata politikus yang akrab disapa Haji Lulung itu di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Lulung juga menambahkan pentingnya agar warga Ibu Kota bisa membatasi interaksi dengan sementara beraktivitas di rumah. Hindari sementara aktivitas yang berada di lokasi keramaian. Jika ke luar rumah, maka itu hanya untuk kebutuhan mendesak.

"Karenanya, kami meminta warga Jakarta untuk mendukung dan patuhi setiap arahan Pak Gubernur," jelas Lulung yang juga Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jakarta III.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini