Pengakuan Anies, Sengaja Batasi Transportasi, Biar Warga Sadar Katanya...

Pengakuan Anies, Sengaja Batasi Transportasi, Biar Warga Sadar Katanya... Kredit Foto: Antrean di Halte Busway Pinang Ranti (twitter)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui pihaknya membatasi operasional transportasi publik untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahaya corona.

Menurut Anies, antrean yang panjang akibat pembatasan bisa membuat masyarakat sadar. "Tujuannya mengirimkan pesan kejut kepada seluruh penduduk Jakarta bahwa kita berhadapan dengan kondisi ekstrem. Jadi ketika orang antre panjang, baru sadar, oh iya Covid-19 itu bukan fenomena di WA yang jauh sana. Ini ada di depan mata," katanya, dalam video pertemuan pertama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga: Anies Buka-bukaan Penularan Corona di DKI Sangat Cepat, Masyarakat Harus . . .

Baca Juga: Peneliti Prediksi Virus Corona Bisa Renggut 20.000 Nyawa Warga Inggris

Sambungnyam, "Kalau kita tidak memberikan pesan efek kejut, ini penduduk di kota ini masih tenang-tenang saja. Yang tidak tenang itu, siapa yang menyadari ini? Petugas medis. Petugas medis itu yang di depan sana, yang melihat satu per satu jatuh. Tapi kalau secara umum, kita tidak merasakan itu," kata Anies.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini