Gerindra Emosi Jiwa: Luhut Mau Buat Rakyat Marah? Pecat Aja Pak Jokowi

Gerindra Emosi Jiwa: Luhut Mau Buat Rakyat Marah? Pecat Aja Pak Jokowi Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Ketua DPP Partai Gerindra Iwan Sumule menyoroti pernyataan Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, terkait kehadiran 49 tenaga kerja asing (TKA) China yang masuk ke Kendari pada Minggu lalu (15/3/2020).

Sebelumnya, Staf Khusus Kementerian Tenaga Kerja, Dita Indah Sari, mengatakan bahwa para TKA tersebut tidak memiliki izin kerja dari Direktorat Pengendalian Penggunaan Tenaga Kerja Asing Kemenaker alias ilegal.

Baca Juga: Rupiah Anjlok, Gak Ada Penyesalan dari Pak Luhut?

Baca Juga: 49 TKA China Masuk Kendari Ilegal, Harus Dideportasi

Namun, Luhut dengan tegas memastikan tidak ada pelanggaran dari puluhan TKA tersebut hingga meminta masalah ini tidak diperpanjang.

"Jangan dibesar-besarkan juga. Harus proposional. 49 itu dapat visa 211 A pada 14 Januari sebelum kita dapat larangan China datang ke Indonesia. Ada juga Permen Kumham. Jadi enggak ada yang dilanggar," kata Luhut.

Terkait hal tersebut, Iwan Sumule pun mempertanyakan maksud Luhut yang menyebut tidak ada masalah. "Luhut mau buat rakyat marah?" katanya, Kamis (19/3/2020).

Menurut dia, pernyataan dari Kemenaker sudah jelah bahwa 49 TKA tersebut tidak punya izin.

"Tapi Menko Luhut masih saja bilang tak ada yang dilanggar. Pak Jokowi (tolong) segera pecat Luhut!" pungkasnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini