Mark Zuckerberg Ungkap Virus Corona Bikin Facebook 'Lembur' Jadi. . . Banyak Berubah!

Mark Zuckerberg Ungkap Virus Corona Bikin Facebook 'Lembur' Jadi. . . Banyak Berubah! Kredit Foto: Reuters/Adnan Abidi

Pandemi virus corona yang mewabah di dunia memaksa Facebook untuk melakukan perubahan besar pada cara Facebook beroperasi dan memperluas perusahaan. Hal itu disampaikan langsung oleh CEO Mark Zuckerberg.

Facebook harus terus menangani bentuk kesalahan informasi dan hoax yang berpotensi berbahaya seputar virus corona.

"Saat ini, ini bukan wabah besar-besaran di sebagian besar negara di dunia," kata Zuckerberg dilansir dari CNN Business di Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Baca Juga: Enak Banget! Mark Zuckerberg Kasih Bonus Rp15 Juta Bagi Karyawan Facebook yang Kerja dari Rumah

Zuckerberg mengatakan layanan Facebook menghadapi "lonjakan besar" dalam penggunaan saat virus corona memaksa jutaan orang di seluruh dunia untuk tinggal di rumah.

Ia menggambarkan lonjakannya seperti saat Malam Tahun Baru. Panggilan suara dan video di WhatsApp dan Facebook Messenger juga meningkat dua kali lipat dari biasanya. Tekanan dari wabah virus corona ini membuat engine harus tetap berjalan selama berbulan-bulan untuk memerangi penyebaran berita palsu seputar virus corona.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini