Dewi Aryani Temui Langsung Bupati Brebes Bahas Penanganan Kasus Covid-19

Dewi Aryani Temui Langsung Bupati Brebes Bahas Penanganan Kasus Covid-19 Kredit Foto: Istimewa

Anggota Komisi IX DPR Dewi Aryani bersama Bupati Brebes Idza Priyanti, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Brebes menggelar rapat koordinasi penanganan kemungkinan outbreak di wilayah Brebes.

Rapat membahas masalah teknis terkait percepatan persiapan penanganan Covid-19 mulai dari penyuluhan kepada semua camat hingga kepala desa terkait langkah antisipasi dan kemungkinan adanya penyebaran Covid-19 yang masif.

Dalam kesempatan ini, Dewi berharap ada respon cepat dari Kementerian Kesehatan untuk memenuhi tenaga medis yang diperlukan seperti kebutuhan akan dokter spesialis paru-paru di RSUD Brebes.

"Alat pelindung diri (APD) bagi tim medis saat ini sangat dibutuhkan. Bukan tidak mungkin pasien akan bertambah apalagi saat ini sudah ada yang kemungkinan positif.

Politisi PDI Perjuangan itu juga meminta Ketua Gugus Tugas Covid-19 harus melakukan update warga baik berstatus orang dalam pantuan (ODP), pasien dalam pantauan (PDP) dan terutama yang telah dinyatakan positif corona.

"Saya minta harus ada koordinasi menyeluruh dari tingkat kecamatan sampai kepala desa untuk memantau warganya masing-masing," pungkasnya.

Untuk diketahui, pada hari ini (Jumat 20/3/2019) di Brebes sudah ada 6 pasien ODP dan PDP yang diisolasi di RSUD Brebes dan dilaporkan ada salah satu pasien yang dalam 5 hari terakhir panasnya tidak turun. Namun demikian pihak RSUD masih menunggu hasil tes swab VTM yang hingga kini masih belum diperoleh hasilnya. 

Sementara itu, Bupati Brebes Idza Priyanti sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk penanganan Covid-19. Selain itu, Idza juga telah menyiapkan RS khusus yang akan digunakan untuk penanganan kasus pasien corona.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini